PELATIHAN MERAJUT TAS OLEH PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN PONOROGO

perpusippo Uncategorized


Ponorogo – Perpustakaan merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat berbasis pengetahuan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan di perpustakaan umum daerah Kabupaten Ponorogo adalah berbagai pelatihan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kegiatan ini adalah bagian dari program kegiatan “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial” yang didukung oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.
Selasa [11/08/2020] Perpustakaan umum daerah Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan pelatihan merajut tas yang diikuti oleh 20 orang anggota perpustakaan dan masyarakat umum dengan narasumber Ibu Sri Hariyani. Pelatihan ini merupakan kegiatan pelatihan perdana dengan sistem tatap muka selama masa pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu cek suhu badan, cuci tangan sebelum mengikuti pelatihan, menngunakan masker selama proses pelatihan dan tetap menjaga jarak.
Beragam pelatihan dilaksanakan di perpustakaan sebagai upaya untuk memfasilitasi masyarakat mengembangkan potensi yang ada pada dirinya, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, mengasah skill serta diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan.


Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo DEWI WURI HANDAYANI, S.Sos, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perpustakaan merupakan tempat bagi masyarakat untuk berkegiatan, meningkatkan pengetahuan, dan diharapkan mampu menampung asipasi masyarakat guna mendorong kesejahteraan. perpustakaan hadir dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan informasi, pengetahuan, keterampilan, dan turut serta membangun generasi yang unggul, religius dan berbudaya.
Kedepan perpustakaan akan terus mengembangkan layanannya, salah satunya dengan meningkatkan kegiatan pelatihan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dengan melibatkan berbagai organisasi baik pemerintah maupun swasta dan berbagai elemen masyarakat.

 

[Berita ditulis oleh Vitasa / Photo Taufiqurrohman]

You May Also Like..

MENUJU PONOROGO HEBAT BERBUDAYA LITERASI, KANG SUGIRI SANCOKO KUKUHKAN PENGURUS DAERAH GPMB DAN BUNDA LITERASI PERIODE 2022-2026.

PONOROGO. Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, melaksanakan kegiatan pengukuhan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) […]

Lomba Bertutur Bagi Siswa-Siswi SD/MI Tingkat Kabupaten Ponorogo Tahun 2022

  Penampilan salah satu peserta lomba bertutur tingkat Kabupaten Ponorogo   Ponorogo – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo kembali menyelenggarakan […]

Layanan Perpustakaan Dimasa Pandemi Covid-19

Sejumlah pengunjung sedang menikmati koleksi perpustakaan Ponorogo – Memasuki tahun kedua sejak munculnya virus Covid-19 di seluruh penjuru dunia, dan munculnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.