Mengantarkan Ilmu Sampai Kepelosok Negeri Melalui Kegiatan Perpustakaan Keliling

perpusippo Uncategorized

Ponorogo –  Memasuki tri wulan akhir di tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo meningkatkan intensitas kunjungan perpustakaan keliling ke sekolah dan pondok pesantren diseluruh pelosok Kabupaten Ponorogo. Layanan perpustakaan keliling dengan setia melayani masyarakat yang tidak mampu menjangkau keberadaan perpustakaan daerah dengan menggunakan 2 unit mobil perpustakaan keliling yang ada di perpustakaan daerah Kabupaten Ponorogo.

Dua mobil perpustakaan keliling tersebut berisi bahan bacaan untuk anak-anak, pelajar dan masyarakat umum, keduanya dengan setia mendatangi sekolah-sekolah, pondok pesantren, pusat kegiatan masyarakat dan tempat rekresasi yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Hari ini Rabu [02/10/2019] satu mobil perpustakaan keliling menyambangi SDN 2 Bareng Pudak. Dengan penuh antusias dan keceriaan siswa siswi SDN 2 bareng Pudak menyerbu bahan bacaan dan tab edukasi yang telah disediakan. Melihat antusias dan kegemaran membaca yang ditunjukkan oleh siswa siswi tersebut menambah semangat tim pelaksana perpustakaan keliling untuk mengantarkan ilmu melalui bahan bacaan kesegenap penjuru di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Siswa dan siswi SDN Bareng 2 Pudak sedang menikmati layanan perpustakaan keliling

Selain Menyambangi SDN 2 Bareng Pudak, 1 unit Mobil Perpustakaan keliling lainnya bergerak mengantarkan bahan bacaan ke Pesantren Darut Tilawah yang terletak di lereng gunung gombak Desa Muneng Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo. Minat dan budaya membaca di pondok pesantren yang sangat tinggi membuat setiap bacaan yang dihadirkan oleh layanan perpustakaan keliling selalu dinantikan oleh para santri.

Santri Darut Tilawah dan kegemaran membaca yang tinggi

Dalam 3 bulan kedepan Mobil Layanan Perpustakaan Keliling akan lebih gencar lagi dalam mengantarkan bahan bacaan kepada masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minta, kegemaran dan budaya baca bagi masyarakat, khususnya masayarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo.

 

[Berita ini ditulis oleh Nor Vita Sari/ Foto Tatik H & Sugeng P]

You May Also Like..

PELATIHAN MERAJUT TAS OLEH PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN PONOROGO

Ponorogo – Perpustakaan merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat berbasis pengetahuan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan di perpustakaan umum daerah […]

Perpustakaan Daerah Kabupaten Ponorogo Bagikan Masker dan Sembako Untuk Masyarakat

Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Ponorogo turut membagikan masker dan paket sembako Ponorogo- Dalam rangka turut memutus rantai penyebaran […]

Pesta Rakyat Sejuta Buku “Ketemu Buku Ponorogo” Tahun 2020

Wakil Bupati Ponorogo bersama Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo sedang meninjau stand buku Ponorogo – Three G production […]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *