Pelatihan MC Temanten Adat Jawa

perpusippo Uncategorized

Pembukaan Acara Pelatihan MC Bahasa Jawa

Ponorogo – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Pelatihan MC Temanten Adat Jawa di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo, Jl. Ir. Juanda 172 pada Selasa (5/7). Acara ini diselenggarakan secara gratis & terbuka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo. Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan dari program perpustakaan berbasis inklusi sosial yang telah dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo sejak Tahun 2018.

Pemateri Dino JZ dan Ady Arsyad

Pada kegiatan kali ini, Dewi Wuri Handayani selaku Kepala Dinas Perpustakaan berkesempatan membuka acara pelatihan ini. Beliau menyampaikan betapa pentingnya acara ini diadakan untuk mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia di Ponorogo. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat kegiatan masyarakat yang berbasis ilmu pengetahuan dan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi hari ini, kemudian diisi oleh narasumber Dino JZ & Ady Arsyad yang merupakan seorang MC Temanten Adat Jawa yang telah berpengalaman. Pada kesempatan ini peserta diajarkan untuk memandu acara penggih temanten gagrak Ngayogyakarta.

Peserta Sekesama menyimak materi pelatihan

Acara yang diadakan secara gratis ini cukup menarik minat para masyarakat, sekitar 35 orang turut antusias dalam mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Kedepannya Dinas Perpustakaan akan lebih gencar lagi mengadakan acara pelatihan-pelatihan yang sekiranya penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Ponorogo.

diharapkan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan, masyarakat Kabupaten Ponorogo bisa lebih antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ini, dan dapat membuat masyarakat lebih tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan.

 

Berita ditulis oleh Agung Wicaksono [mahasiswa ilmu komunikasi Unida Gontor]

Photo Vitasa

You May Also Like..

Pelatihan Menjahit dalam Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

  Ponorogo, Rabu, 22 Mei 2024 – Dalam rangka melaksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan […]

Serunya Mengikuti Pelatihan Membuat Frozen Food di Perpustakaan Daerah Kabupaten Ponorogo

Ponorogo – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo melalui Bidang Layanan Dan Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, kembali menyelenggarakan kegiatan pelibatan masyarakat […]

Kabupaten Ponorogo Meraih Juara 1 Lomba Bertutur Bagi Siswa/Siswi SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023

Penampilan Rofi Peserta Lomba Bertutur Tingkat Provinsi dari Kabupaten Ponorogo Ponorogo – Kabupaten Ponorogo berhasil meraih Juara 1 Lomba Bertutur bagi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *